Thursday, July 14, 2016

TUTORIAL CARA DOWNLOAD VIDEO DI YOUTUBE YANG ADA PADA BLOG


Hallo sahabat blogger, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya sobat?!. Ok, kali ini saya akan membagikan artikel tentang “CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE YANG ADA PADA BLOG”. Sebenarnya artikel ini tidak berhubungan dengan Pemrograman. Namun saya hanya ingin membagikan ini karena pada blog saya ini juga terdapat beberapa Video-video pada beberapa artikel yang pernah saya buat sebelumnya. Makanya saya membuat artikel ini.

Mungkin sebagian anda sudah tahu tentang ini.., namun mungkin sebagian anda belum tahu, dimana biasanya bagi anda yang pernah mencari artikel, apakah itu sebuah Tutorial, ataupun tentang sebuah sejarah pada Mbah GOOGLE, kemudian anda ditujukan pada sebuah artikel yang ada pada blog. Dan artikel tersebut menyertakan sebuah video sebagai referensi untuk lebih jelasnya tentang artikel yang ada pada blog tersebut. Ok, tanpa basa basi lagi, berikut langkah-langkahnya : 

1. Silahkan anda buka sebuah artikel pada blog, dimana artikel tersebut terdapat sebuah video yang bersumber dari youtube. Misal seperti gambar berikut :

2. Setelah itu, silahkan anda klik kanan pada Video tersebut, dan pilih “salin URL video”. Seperti gambar berikut :

3. Kemudian, pada browser anda, silahkan anda buka situs “savefrom.net”. seperti gambar berikut :

4. Kemudian akan tampil seperti ini :

5. Kemudian silahkan anda Paste-kan “link URL Video” yg sudah anda Copy-kan td pada kotak pencarian yang ada pada situs “savefrom.net”. kurang lebih seperti gambar berikut :

6. Kemudian silahkan anda tekan “Enter” atau klik tombol panah yang ada di samping kotak pencarian URL tersebut. Seperti gambar berikut :

7. Kemudian akan tampil pilihan download dengan kualitas video yang tersedia. Dan silahkan anda pilih kualitas video yang akan anda download sesuai keinginan anda. Kurang lebih seperti gambar berikut :

8. Selesai.

Untuk lebih jelasnya, berikut saya sertakan dibawah ini video-nya :
Sekian tutorial dari saya tentang "TUTORIAL CARA DOWNLOAD VIDEO DI YOUTUBE YANG ADA PADA BLOG", salah dan kurangnya dalam penulisan tutorial saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya hanya manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan semoga bermanfaat. 

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik disini.

Dan bagi anda yang ingin diskusi tentang “Pemrograman Java, C++ dan PHP" silahkan gabung di group FB "Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia". 

Salam Sikses.
Previous Post
Next Post

0 komentar: