Friday, July 1, 2016

#VB.NET PART 6 – TUTORIAL CARA MENAMBAH ATAU MEMBUAT FORM BARU


Hallo sahabat Coding, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya sobat?! J. Dimana sebelumnya kita sudah membahas tentang : “VB.NET PART 5  – TUTORIAL CARA MEMPOSISIKAN FORM KE TENGAH SAAT DI JALANKAN”. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial lanjutannya, yaitu tentang “VB.NET PART 6  – TUTORIAL CARA MENAMBAH ATAU MEMBUAT FORM BARU”.

Ok, seperti biasa, tanpa basa basi lagi, berikut langkah-langkah tutorialnya :

1. Misalkan kita sudah membuat sebuah Project baru dengan nama “Posisi Form” dan di dalam project tersebut terdapat satu sebuah “Form” dengan nama “Form_Utama.vb”. misalnya seperti itu. Maka hasilnya kurang lebih seperti gambar berikut ini :

2. Kemudian silahkan anda klik kanan pada project anda, yaitu klik kanan pada “Posisi Form->add->Windows Form...”. kurang lebih hasilnya seperti gambar berikut :

3. Kemudian akan tampil sebuah tab baru untuk menambahkan sebuah form baru anda. Kemudian silahkan anda ini nama form baru anda sesuai keinginan anda, dan silahkan anda klik “Add”. Disini pada contoh ini, saya akan menamakan form baru saya dengan nama “Form_Baru.vb”. kurang lebih seperti gambar berikut :

4. Setelah itu, pada “Solution Explorer” akan terlihat penambahan sebuah form baru, sehingga form anda sudah ada dua. Yaitu “Form_Utama.vb” dan “Form_baru.vb”. kurang lebih hasilnya akan seperi  gambar berikut :

5. Selesai

Itulah sedikit tentang "VB.NET PART 6  – TUTORIAL CARA MENAMBAH ATAU MEMBUAT FORM BARU". Dan untuk tutorial selanjutnya, silahkan klik Disini.

Sekian dari saya, apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan tutorial saya ini, saya mohon ma'af, karna saya juga masih dalam tahap belajar. Dan semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: